Sewa Barstool, Rental Meja Bar dan Penyewaan Kursi Bar di Jakarta Dengan Harga Murah

Sewa Barstool, Penyewaan Meja dan Kursi Bar: cara membersihkan sofa kulit putih
Logo Ink Kreasi

cara membersihkan sofa kulit putih

Tidak ada komentar

Cara Membersihkan Sofa Kulit Putih agar Awet

Salah satu alasan beberapa orang memilih furnitur berwarna putih adalah karena mudah untuk mendekorasi atau memadukan dengan berbagai gaya interior. Warna putih banyak dirasa sebagai warna netral yang cocok dengan semua warna. Permasalahan yang sering muncul pada sofa kulit berwarna putih adalah noda, kotoran, dan kerak. Cara membersihkan sofa kulit putih dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi Anda tetap bisa mengombinasikan sofa putih dengan berbagai furniture atau interior modern lainnya.

  1. Membersihkan sofa dengan vacuum cleaner

Sofa kulit berwarna putih memiliki pesona dan kemewahannya yang disukai banyak orang. Warna putih juga menjadi penyeimbang di dalam ruangan. Apabila sewa kursi sofa single warna putih, ruangan yang kecil dapat terlihat lebih luas dan lapang. Sofa kulit warna putih yang cerah adalah pilihan tepat untuk ruang tamu atau ruangan lain yang luasnya terbatas. Perawatan untuk sofa tersebut tidak begitu sulit. Cara membersihkan sofa kulit putih bisa menggunakan peralatan biasa yang ada di rumah, seperti vacuum cleaner.  Alat pembersih yang satu ini ternyata tidak hanya untuk membersihkan furniture berbahan kain. Sofa berbahan kulit pun dapat dibersihkan dengan bantuan alat penyedot debut ini.
Cara menggunakan vacuum cleaner untuk sofa kulit adalah dengan menggunakan bagian ujung sikat lembut menyedot semua debu dan yang menempel pada permukaan kulit pembungkus sofa. Bersihkan permukaan sofa dan jangan lupa bagian-bagian dalam sofa hingga celah-celahnya. Pastikan Anda membersihkan seluruh bagian sofa dan tidak ada bagian yang terlewat. Kemudian Anda bisa menggunakan pipa dengan bagian ujung yang kecil untuk menyedot debu pada celah dan lipatan sofa. Bersihkan dengan hati-hati jangan sampai peralatan Anda menggores atau merusak permukaan kulit.

  1. Membersihkan sofa dengan lap basah

Warna-warna netral seperti putih memang tidak pernah lekang oleh zaman.. Sifat timeless yang dimiliki oleh warna ini menjadi salah satu keunggulannya. Warna putih hampir selalu menjadi tren dari dulu hingga sekarang. Rumah-rumah dengan gaya modern banyak yang menggunakan sofa putih yang selalu menjadi pilihan favorit ini. Walaupun tren interior atau desain rumah banyak berganti, warna putih selalu diikutkan dalam salah satu furnitur rumah. Sofa warna putih dengan material kulit biasanya menjadi pelengkap untuk interior modern minimalis. Bagi pemilik sofa putih tersebut, hanya memerlukan beberapa perawatan agar sofa awet dan tidak usang.  Lap basah atau lap lembap dapat digunakan untuk membersihkan sofa berbahan kulit. Walaupun tidak menyeluruh, lap basah dapat membersihkan dengan maksimal pada bagian permukaan sofa atau bagian yang terlihat. Cara membersihkan sofa kulit putih dari kotoran atau noda yang membandel akan lebih mudah menggunakan lap basah. Jangan terlalu basah, cukup kain lapnya lembap dan dapat melunturkan kerak. Jangan menggosok terlalu keras, cukup beri tekanan sedikit pada bagian sofa yang terlihat kotor dan membandel. Bersihkan seluruh bagian sofa menggunakan lap dan diamkan selama beberapa menit hingga permukaan sofa mengering. Anda bisa mengeringkan sofa menggunakan lap bersih agar lebih cepat. Namun jangan gunakan alat pengering, sinar matahari, atau lainnya yang memilih suhu panas untuk mengeringkan sofa. Hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya kelembaban pada  material kulit yang akhirnya akan menurunkan kualitasnya sehingga mudah mengalami pecah-pecah.

  1. Membersihkan sofa dengan pembersih kulit

Produk pembersih kulit dapat  digunakan untuk membersihkan sofa. Pembersih kulit  sangat mudah ditemukan di pasaran, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkan permukaan kulit sofa. Cara membersihkan sofa kulit putih dengan pembersih kulit cukup efektif karena memang sudah diformulasikan khusus untuk bahan ini. Namun ingat untuk tidak membeli sembarangan, pilih pembersih khusus material kulit yang terjamin bahannya dan sudah teruji aman untuk kulit.
Produk semacam ini biasanya dijual dalam beberapa bentuk, seperti produk cair, lotion hingga gel. Anda bisa memilih produk sesuai selera dan kebutuhan. Gunakan spons atau kain lap yang bersih dan kering untuk membantu Anda mengoleskan pembersih tersebut pada permukaan sofa kulit putih. Bersihkan degan gerakan memutar dan angkat kotoran yang menempel pada sofa dengan menggunakan kain yang bersih. Usahakan untuk hanya menggunakan kain yang tidak berwarna atau putih supaya sewa sofa single kulit putih tidak kotor karena kelunturan warna dari lap.

  1. Membersihkan sofa dengan produk pelembap

Pemilihan sofa kulit berwarna putih untuk desain minimalis dapat dikombinasi dengan karpet agar lebih berkesan mewah. Karpet tersebut juga memiliki fungsi untuk mempercantik tampilan visual ruangan Anda. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan sofa dan furnitur lain yang berwarna putih agar tidak terlihat kotor atau mengganggu suasana di dalam ruangan. Khusus untuk sofa yang berbahan kulit, perawatan tambahan yang dibutuhkan adalah pelembap. Di dalam produk-produk pembersih kulit memang kebanyakan sudah memiliki kandungan pelembap tetapi dalam kadar yang sedikit. Pelembap atau conditioner dapat ditambahkan sehingga bisa digunakan untuk membersihkan seluruh bagian sofa.
Cara membersihkan sofa kulit putih menggunakan pelembap tidak hanya untuk menghilangkan kotoran, tetapi juga untuk menjaga kelembapan material kulit itu sendiri. Sofa berbahan kulit, baik itu kulit asli atau kulit sintesis perlu dijaga agar tetap lembap dan tidak kering. Apabila terlalu kering, kulit akan mudah pecah dan sofa menjadi sobek-sobek. Aplikasikan pelembap pada permukaan sofa dengan menggunakan kain lembut yang masih bersih. Selain itu, pelembap juga bermanfaat untuk mengembalikan aroma alami material kulit pembungkus sofa.

  1. Membersihkan sofa dengan carian alkohol

Membersihkan sofa dapat dilakukan dengan bantuan cairan alkohol. Cara membersihkan sofa kulit putih sangat mudah, yakni dengan menggunakan bantuan kapas. Gunakan kapas beralkohol untuk membersihkan permukaan sofa dengan mengelap kulit secara perlahan dan merata. Setelah itu, Anda bisa menggunakan pelembap kulit agar sofa tetap bagus. Alkohol sangat tajam untuk membersihkan kotoran, tetapi bisa membuat kulit mengering. Jadi gunakan pelembap kulit setelah Anda membersihkan sofa menggunakan cairan alkohol. Jika Anda ingin permukaan kulit atau sofa tetap lembut, Anda bisa menggunakan produk pelembut dan tentunya yang sudah teruji kualitasnya.
Hal lain yang perlu diingat dalam penggunaan cairan untuk membersihkan sofa berbahan kulit adalah tidak menuangkan cairan langsung ke permukaan kulit. Sifat kulit yang menyerap dapat membuat cairan masuk ke dalam sofa dan merusak bahan kulit. Apabila Anda membersihkan dengan cairan pembersih atau sejenisnya, gunakan kapas atau lap. Bersihkan dengan lap basah tersebut dan segera keringkan agar tidak ada yang merembes ke dalam sofa. Lebih baik lagi, jika Anda menggunakan vacuum cleaner untuk menyerap sisa pembersih yang Anda gunakan.
Perawatan yang tepat akan membuat sofa kulit putih Anda akan lebih awet dan bertahan lebih lama. Demikianlah cara membersihkan sofa kulit putih yang benar untuk perawatan furnitur Anda. Jangan lupa untuk tidak meletakan benda tajam di atas permukaan sewa sofa pelaminan jakarta agar tidak meninggalkan goresan pada kulit sofa.