Sewa Barstool, Rental Meja Bar dan Penyewaan Kursi Bar di Jakarta Dengan Harga Murah

Sewa Barstool, Penyewaan Meja dan Kursi Bar: 8 Desain Kafe yang Elegan dan Unik
Logo Ink Kreasi

8 Desain Kafe yang Elegan dan Unik

Tidak ada komentar

8 Desain Kafe yang Elegan dan Unik

Kafe merupakan salah satu tempat nongkrog yang disukai oleh hampir seluruh usia. Umumnya pngunjung kafe didominasi oleh remaja atau mahasiswa. Saat ini desain kafe dan fasilitas yang disediakan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kafe tidak hanya dijadikan sebagai tempat minum kofi atau makan, melainkan sebagai tempat nongkrong, tempat kumpul dan bahkan dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas bagi para pelajar.
Tidak hanya itu, kafe juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk merayakan pesta, baik ulang tahun maupun anniversary. Melihat tingginya antusias pengunjung untuk datang ke kafe, tidak heran jika saat ini banyak orang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis kafe.
Rencana untuk bisnis ini sangat menarik untuk dijalankan. Budget yang minim bukan penghalang bagi Anda yang ingin memulai bisnis kafe. Salah satu modal terbesar dalam menjalankan bisnis kafe selain budget adalah kreatifitas. Jika Anda termasuk ke dalam kategori orang yang mampu membuat konsep unik yang mampu memikat pelanggan serta mampu memanage staf, merupakan nilai tambah untuk bisa membangun bisnis kafe.
Jika Anda merupakan orang yang kreatif, lahan sempit bukan menjadi penghalang besar untuk menjalankan bisnis Anda. Beberapa desain berikut bisa Anda jadikan referensi untuk membangun bisnis kafe.

8 Desain Kafe yang Elegan dan Unik

  1. Desain Kafe Bundar

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda bisa memanfaatkannya menjadi kafe dengan desain bundar dengan berbagai konsep menarik dan unik. Untuk konsep kafe bunder seperti ini, Anda bisa menambahkan beberapa jenis tempat duduk di setiap potongan.
Agar lebih menarik, Anda dapat menambahkan sewa meja kayu panjang. Untuk konsep lantai, Anda bisa membuat lantai dari rumput atau dari kayu. Meski tidak terlalu banyak aksesoris dan hiasan, konsep kafe semacam ini cukup menjual.

  1. Desain Kafe Monokrom

Selain melihat konsep dan desain kafe, tidak jarang kebersihan kafe juga menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh pengunjung sebelum memutuskan datang ke suatu tempat, seperti kafe.
Untuk menunjukkan kesan bersih pada kafe, Anda perlu memperhatikan pilihan skema warna yang tepat. Salah satu skema warna yang bisa Anda terapkan adalah monokrom. Penerapan warna putih pada kafe bisa Anda terapkan untuk menambah kesan bersih dan kesan luas pada kafe.
Agar terlihat menarik, dinding kafe bisa Anda lapisi dengan keramik putih. Sedangkan untuk lantai, Anda bisa menggunakanny pada lantai. Konsep kafe monokrom seperti ini dijamin mampu untuk menarik pelanggan, karena konsep kafe seperti sedang menjadi tren.

  1. Memainkan Desain Tata Ruang

Lahan kecil bukan menjadi halangan untuk membangun kafe sendiri. Untuk mensiasati lahan yang sempit, Anda bisa bermain dengan tata ruang untuk konsep kafe yang akan Anda bangun. Karena selain tema, tata ruang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Anda dapat meletakkan meja kasir pada bagian tengah. Kemudian Anda dapat meletakkan sewa kursi kayu panjang untuk kesan yang lebih unik atau Anda juga bisa menambahkan beberapa macam tempat duduk yang berbeda.
Beberapa pilihan kursi bisa Anda gunakan, seperti sofa panjang, meja dengan empat kursi, kursi bulat hingga kursi yang tinggi yang disediakan bagi pengunjung yang datang sendiri. Agar kafe Anda dapat dilihat dari luar, Anda bisa menggunakan kaca sebagai pengganti tembok.

  1. Kafe dengan Tempat Tidur

Kafe yang menyediakan tempat tidur memang terdengar sedikit aneh. Namun jangan salah, konsep kafe seperti ini bisa Anda terapkan karena merupakan konsep yang unik dan pastinya menjual.
Anda bisa menggunakan konsep depan-belakang dan membagi bangunan menjadi dua bagian. Pada bagian belakang, Anda bisa menyediakan tempat tidur dan sebagian sisanya menjadi area dapur. Sedangkan untuk bagian depan, Anda dapat menata kursi untuk pengunjung.
Letakkan kursi secara berpasangan di bagian tengah. Untuk bagian pinggir, Anda dapat menambahkan pagar kayu kecil untuk menambah kesan minimalis. Jika ingin menyediakan kursi tambahan, seperti kursi kayu panjang kafe, Anda bisa meletakkannya di halaman depan atau di dekat kaca. Untuk menambah kesan alami, Anda bisa menambahkan tanaman hijau. Dijamin pengunjung akan merasa betah berlama-lama di kafe Anda.

  1. Kafe dengan Berbagai Variasi Tempat Duduk

Konsep kafe ini bisa diterapkan jika Anda memiliki kafe dengan lahan terbatas. Untuk mengantisipasi pelanggan agar tidak mengantri terlalu panjang, Anda bisa menyediakan tempat duduk yang cukup banyak.
Agar kafe kecil terlihat lebih luas, Anda dapat menyediakan berbagai macam tempat duduk. Anda bisa meniru konsep ala bar dengan membuat meja panjang yang dilengkapi dengan
Selain itu, Anda juga dapat menambahkan meja kayu kecil dan kursi kayu panjang kafe pada bagian tengah. Untuk pantry, Anda bisa membiarkannya terbuka agar kafe terlihat lebih luas. Bagaimana, tertarik untuk menerapkan konsep ini pada kafe Anda?

  1. Desain Kantin Sekolah

Kantin sekolah salah satu tempat favorit dan nyaman bagi siswa. Mengusung konsep seperti kantin sekolah tentunya dapat menjadikan kafe Anda sebagai tempat yang nyaman untuk dan memberikan ruang private bag pengunjung.
Pemilihan tempat duduk yang nyaman tentunya akan mendukung konsep kafe ini. Selain itu, Anda juga bisa memberikan sekat agar pengunjung dapat memiliki ruang private meski berada di tempat umum.
Anda dapat menata sofa atau kursi di dekat dinding atau menempel pada dinding. Untuk pembatas antar tempat duduk, Anda dapat menggunakan kaca bening. Agar tidak mengganggu pengunjung, Anda dapat menerapkan konsep pantry yang tertutup. Anda dapat menerapkan konsep kafe ini untuk menarik pengunjung.

  1. Konsep Tata Ruang Memanjang

Siapa bilang kafe dengan lahan kecil hanya bisa menampung sedikit orang? memiliki kafe kecil menuntut Anda untuk lebih kreatif memikirkn konsep penataan ruang. Agar terlihat lebih luas, Anda dapat mengusung konsep tata ruang yang memanjang. Anda dapat meletakkan meja dan kursi kayu panjang kafe secara berdekatan dan disusun ke belakang.
Agar terlihat lebih luas, Anda juga dapat menambahkan ruangan yang berada di luar kafe. Jika mengusung konsep seperti ini, pastikan hanya terdapat satu pintu masuk di bagian depan kafe. Jangan lupa tambahkan kipas atau AC sebagai pendingin ruangan agar pengunjung tidak merasa sumpek di dalam kafe.

  1. Memisahkan Smoking Area dan No Smoking Area

Tidak semua pengunjung kafe merokok dan tidak semua pengunjung nyaman dengan asap rokok. Untuk mengatasinya, Anda dapat memisahkan ruangan untuk pengunjung yang merokok dan tidak.
Anda bisa membuat ruangan tertutup khusus untuk pengunjung yang merokok. Sedangkan untuk pengunjung yang merokok dapat beraktivitas di ruangan utama. Dengan konsep semacam ini, para pengunjung akan merasa nyaman tanpa saling mengganggu.
Itulah beberapa desain kafe yang bisa Anda jadikan referensi untuk bisnis kafe Anda. Penambahan sewa meja kayu panjang dapat menambah kesan unik pada kafe Anda.